Tuesday, May 28, 2013

Apa Bahasa Inggrisnya "Ketika" ? contoh dan penggunaan "when"

Contoh dan penggunaan Time clauses ‘when’ :

a)            I think it will be better when lectures start on Monday.
        Saya kira keadaan akan membaik bila kuliah-kuliah mulai hari Senin ini.
 
b)            We shall know more about it when Jane comes tomorrow.
        Kita akan tahu lebih banyak mengenai hal itu bila Jane besok datang.

c)            You’ll appreciate the central heating when the winter comes.
        Anda akan menghargai alat pemanas sentral itu bila musim dingin tiba.

d)            Don’t forget to write to me when you go away.
        Jangan lupa menulis surat kepada saya bila anda pergi.

e)            John says he wants to be a footballer when he grows up.
        John mengatakan ia ingin menjadi pemain sepakbola bila ia sudah dewasa.

f)             Will you lend me that book when you’ve finished with it ?
        Maukah anda meminjamkan buku itu kepada saya bila anda 
        sudah selesai membacanya?

g)            I’ll do it when I’ve had my supper.
        Saya akan kerjakan itu setelah selesai makan malam.

h)            I expect she’ll feel better when she’s had a rest.  
        Saya kira ia akan merasa lebih enak bila sudah istirahat.

i)      What shall we do when we’ve spent all our money ?
        Apa yang harus kita lakukan bila uang kita sudah kita habiskan semua?



No comments:

Post a Comment