Monday, May 27, 2013

Apa Bahasa Inggrisnya ? Surat dalam bahasa inggris

Ada yang bingung bikin surat dalam Bahasa Inggris ? Berikut di bawah ini adalah contoh surat dalam Bahasa Inggris, silahkan :  


Dear Mum and Dad,
Ibu dan Bapak yang tercinta,
 
I’m sorry I haven’t had a chance to write before, but you can imagine how many things there are to do in the first few days.At the moment, everything seems a bit confusing, but I think it will be better when lectures start on Monday.
Saya mohon maaf karena tidak sempat menulis surat sebelumnya, tapi ibu dan Bapak dapat membayangkan betapa banyak yang harus saya lakukan pada hari-hari pertama ini. Pada saat ini, segalanya tampak agak membingungkan, tetapi saya kira keadaan akan membaik bila kuliah-kuliah mulai hari Senin ini.


There are so many things to tell you that I don’t really know where to start!
Begitu banyak yang ingin saya ceritakan sehingga saya sungguh tidak tahu mana yang harus saya ceritakan lebih dulu!



My digs are very good. I’m sharing with two other girls, both first-years, one of whom lives just outside York. The landlady is a widow of about sixty, and I’ve already discovered that she’s a marvellous cook - so don’t be surprised if I start putting on a lot of weight! I’m not very far from the Univer­sity, about ten minutes’ walk, so I’m not too isolated, although most of the other students are in Hall.
Pondokan saya baik sekali. Saya tinggal bersama dua anak perempuan lainnya, kedua-duanya mahasiswa tahun pertama, yang satu di antaranya bertempat-tinggal tidak jauh dari York. Ibu pondokan kami seorang janda yang berusia kira-kira enampuluh tahun, dan saya sudah tahu bahwa ia pandai sekali memasak — jadi jangan heran nanti jika saya jadi gemuk sekali! Pondokan saya tidak terlalu jauh dari Universitas, kira-kira sepuluh menit jalan kaki, jadi saya tidak terlalu terpencil, walaupun sebagian besar mahasiswa lainnya tinggal di Asrama.

The last few days have been spent looking round the Univer­sity and getting to know where everything is. We’ve already had various talks on how to look after our money, how to use the library, and so on. Tomorrow, the Professor of my depart­ment is holding a meeting, so I shall be able to meet my lecturers and the other students. So far I haven’t met any students who are doing the same subject as me - it must be a small department! 
Beberapa hari terakhir ini saya habiskan untuk melihat-lihat daerah keliling Universitas untuk mengetahui letak semuanya. Kami sudah mendapat berbagai ceramah mengenai bagaimana mengelola uang kami, bagaimana menggunakan perpustakaan, dan sebagainya. Besok Profesor jurusan saya akan mengadakan pertemuan, maka saya akan bisa berjumpa dengan para dosen saya dan mahasiswa-mahasiswa lain. Sejauh ini saya belum berjumpa dengan mahasiswa satu pun yang sejurusan dengan saya — jurusan itu tentunya kecil!

 

By the way, you haven’t forgotten to send my trunk off, have you ? I hope not, because I put most of my books in there, and also my winter coat. The cold weather starts early up here!
Selain itu, Ibu dan Bapak tidak lupa kan mengirimkan kopor besar saya. Saya harapkan tidak, karena sebagian besar buku-buku saya ada di situ, dan juga mantel musim dingin saya. Cuaca dingin mulainya lebih awai di sini!

Well, I must go now as I want to wash my hair before I go out tonight.
Nah, Bu, Pak, saya harus pergi sekarang karena mau cuci rambut sebelum keluar nauti malam.

Love to everyone,
Write soon,
Dhito.
Salam kepada semua,
Tulislah surat segera,
Dhito

No comments:

Post a Comment